Mu'min itu...

mukmin

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Si 'Mu'min itu, sangat memuja merah putih. Diawali dengan wudlu, membersihkan diri dari seluruh kotoran lahir dan batin, yang mungkin akan mengganggu keikhlasan dalam berbuat.

Dia sukses dalam perjuangan mencari karunia Alloh SWT. Kondisi ekonominya sangat sehat. Penuh gairah dan dinamis seperti yang digambarkan oleh warna merah.

Dia berdiri tegak di hadapan Alloh, dan dia menyatakan tidak ada yang lebih besar kecuali Alloh Yang Maha Tinggi. Allohu Akbar. Dia sedang mengawali sholat, takbirotul ihrom.

Dia lihat ke bawah, begitu banyak yang harus dibantu, 8 golongan asnaf berserakan menunggu bantuan. Dia lakukan, dia berikan, apapun bentuknya untuk menolong kehidupan mereka. Dia sedang ruku'.

Setelah sekian banyak dia berbuat, dia menyatakan semua yang dia perbuat hanyalah sebagai bentuk tanggung jawab atas wujud adanya dirinya sebagai hamba Alloh. Tidak terbersit sedikitpun ada rasa bangga telah berbuat sesuatu. Dia hanyalah makhluk terkecil, yang tidak ada apa-apanya di hadapan Alloh. Subhana robbiyal 'ala. Maha Suci Pengurusku Yang Maha Tinggi. Dia sedang bersujud.

Si Mu'min itu, adalah golongan "rukka-an, sujjadan".

oleh: Kamal Taufik

Silakan bagikan tulisan ini di akun sosial media Anda supaya teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mu'min itu..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

top