Mengenal Syu'um

mengenal syu'um

A'uudzu billaahi minasy syaithoonir rojiim.

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Sebagai mahluk, manusia adalah tempat salah dan lupa. Karena begitu banyak orang yang berbuat kesalahan kepada Allah, sehingga lingkungan penuh dengan syu'um.

Adalah Allah yang sangat mengetahui, telah membuat sistem berupa siklus udara untuk membersihkan kondisi seperti itu. Dimulai saat maghrib program pembersihan lingkungan dimulai.

Pada saat kita sekolah dulu, dikenal adanya angin darat pada malam hari. Rasulullah SAW, telah menyuruh kita untuk menutup seluruh makanan ketika maghrib tiba. Semua kotoran dunia digiring oleh angin darat ke laut lepas. Sebagian dari kotoran itu diserap oleh tanaman cabe, itu sebabnya banyak orang mempunyai masalah dengan pedasnya cabe.

Syu'umiyah yang sampai di lautan, kemudian dikonsumsi oleh plankton dan diubah menjadi makanan ikan laut. Kita mengenal sistem daur ulang dari barang bekas.

Demikianlah Alloh begitu sayang pada kita setiap saat. Sayang, kebanyakan manusia lebih suka mengotori lingkungan dengan meninggalkan tanggung jawab terhadap pelestarian lingkungan di sekitarnya.

Wallohu 'alam.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url