Musuh Islam paling Berbahaya

Oleh Kamal Taufik

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Kebanyakan orang menilai musuh Islam adalah kaum non muslim, mereka dikatakan sebagai kaum kafir, kaum musyrikin.

Kaum kafir, saya artikan berdasarkan pengetahuan umum adalah orang yang menolak kebenaran. Di kalangan kaum muslim banyak yang saling gempur menolak kebenaran dari kubu yang berseberangan, tanpa melaku check & recheck data yang ada di kedua pihak.

Musuh Islam paling berbahaya

Kaum musyrik, adalah yang mengakui, mengikuti sesuatu di luar eksistensi Alloh. Di kalangan muslim, banyak sekali sesuatu yang disadari atau tidak, diakui, diikuti bahkan dijadikan sandaran utama dalam hidupnya, Alloh hanya pelengkap dalam pergaulan hidupnya.

Musuh Islam paling berbahaya justru berasal dari kalangan muslim sendiri, dengan berkedok ulama yang mementingkan status, kaum cendikia dan intelektual muslim yang mengaku berpendidikan tinggi yang lebih mengedepankan logika praktis, kaum praktisi hukum yang giat mencari celah pelanggaran demi kenyamanan hidupnya, belum lagi dari kalangan masyarakat yang berilmu rendah tetapi berpenampilan lebih dari ulama besar, lalu berbicara masalah yang dia sendiri tidak mengerti tapi dia sampaikan seolah dialah pakar satu-satunya.

Pantas kalau negeri ini dilanda bencana yang bertubi-tubi,.. Ini bukan bencana tetapi adzab. Coba saja perhatikan. Peringatan, tadzkirah, sesuatu yang terjadi untuk kesalahan kecil yang dilakukan oleh seorang muslim. Bala, sesuatu yang terjadi pada seseorang yang skalanya lebih besar bagi orang kebanyakan, namun hanya dia yang terlibat, kaum mu'min, untuk menguji kesabarannya.

Bencana melibatkan semua orang yang ada. Terjadi karena kesalahan yang dilakukan segolongan orang yang mengakibatkan perubahan alam. Atau terjadi karena Alloh sedang merubah sistem alam di daerah tersebut ke arah yang lebih baik.

Adzab adalah bencana yang terjadi karena kesalahan yang dilakukan secara sistematis, semua terkena penderitaan dengan dampaknya yang berat dan beragam. Termasuk kaum muslim yang apatis terhadap kesalahan yang dibuat oleh lingkungannya.

Sudahlah jangan membicarakan kesalahan yang kadung terjadi, yang terpenting mari kita kenali Islam yang benar, dan secara konsisten harus kita ikuti. Walaupun Alloh menyediakan ampunan bagi orang yang bertobat, hendaknya kita harus berhati-hati, kalau-kalau tobat kita tidak diterima karena salah dalam niat, pikiran, dan perilaku.

Lupakan pokemon dan hal-hal yang membuat kita lupa kepada tujuan hidup kita. Pelajari kembali cara berwudlu berikut esensi wudlu. Pelajari tatacara sholat, berikut esensi sholat dalam kehidupan keseharian. Pelajari kembali cara kita mengenal Alloh dari beragam ciptaannya. Cara dan gaya berdo'a yang layak kita tampilkan. Pelajari kembali gaya hidup, mental, semangat hidup, komunikasi sesama manusia yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Mudah-mudahan negeri ini segera berubah menjadi negeri yang makmur di bawah lindungan Rabbul 'alamin. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url