Jadilah Seorang Awwab sekaligus Hafidz

prayer boy
image credit : prayer boy by telpo-d393s3z on deviantart
Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Awwaab adalah julukan bagi orang mukmin yang melakukan taubat dengan sepenuh-penuhnya kesadaran sebagai hamba Alloh.
Seorang mukmin yang sudah masuk pada tangga awwaab, hendaknya juga menyempurnakan pencapaian awwaab dengan mengikutsertakan hafiidz,,yang artinya menjaga dan sanggup memelihara pertaubatannya, juga kesadarannya sebagai hamba.
Banyak sekali orang mukmin yang hanya mencapai pencapaian awaaab namun tidak disertai dengan hafiidz, dan yang terjadi adalah goflah, sehingga ia hanya berhenti di tataran awwab namun melupakan dan mengabaikan pemeliharaannya.
Hendaklah setiap mukmin menjadi seorang awwaab yang juga hafiidz, yang menyadari pencapaian kesadaran sebagai seorang hamba Alloh dengan terus menerus berupaya keras menjaga tala laku dan perilaku dalam kehidupan sehari-harinya sebagai seorang mukmin.
Sehingga jika pada kepingan 10 malam kedua Ramadhan penuh ampunan yang diberikan oleh Alloh, seorang mukmin mampu menjadi seorang awwaab lagi hafiidz, Insya Alloh harapan Alloh yaitu la'allakum tattaquun, dapat dilampaui sebagai target sempurna pencapaian seorang mukmin, menjadi hamba yang penuh ketakwaan..
Bandung, 13 Juni 2017 - 18 Ramadhan 1438 H






Silakan bagikan tulisan ini di akun sosial media Anda supaya teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jadilah Seorang Awwab sekaligus Hafidz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

top