Menjaga Kesehatan Alat Vital

Menjaga Kesehatan Alat Vital

Oleh Kamal Taufik

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Alat reproduksi manusia disebut alat vital. Disebut vital sebab keberadaannya sangat vital, terutama untuk keberlanjutan generasi anak manusia, yang bertugas menjadi khalifah di planet bumi ini.

Seperti bagian-bagian organ tubuh manusia lainnya, alat vital juga harus dijaga kesehatannya. Busana yang dibuat untuk menjaga alat vital pun berkembang pesat dengan tujuan untuk melindungi kesehatannya. Tidak baik menggunakan pakaian dalam yang ekstra ketat sebab dapat mengurangi kadar kesehatan yang diperlukan dari ruang terbuka yang dibutuhkan oleh alat vital. Selain itu pakaian dalam yang digunakan juga harus diganti minimal sehari sekali. Jangan biarkan keringat dari alat vital tetap berada di pakaian dalam dalam dua hari. Lebih baik berganti pakaian dalam dua kali dalam sehari untuk menjaga tingkat kelembaban yang dibutuhkan oleh alat vital.

Pada saat mandi juga ada hal yang perlu diperhatikan. Modernnya fasilitas mandi yang disediakan oleh hotel, tempat wisata pemandian air panas dan penginapan juga diadopsi oleh perumahan dan hunian sederhana. Keberadaan water heater telah menjadi kebutuhan untuk menambah sensasi dan kesehatan tubuh pada saat mandi.

Sebaiknya jangan terlalu lama terkena air hangat untuk area alat vital laki-laki, misalnya karena mandi dengan air dari water heater atau berendam di tempat wisata yang mempunyai fasilitas kolam air panas. Segera basuh dengan air dingin (normal), sebab ada potensi bahaya merusak kerja sensor saraf di alat vital, dan dikhawatirkan memicu terjadinya impotensi bila keadaan di atas terus berulang. Demikian pula dengan penggunaan wewangian dari minyak wangi. Hal ini bisa memicu penyakit kulit dari golongan jamur.

Tips-tips tersebut tidak hanya berlaku untuk pria tapi juga terutama untuk kaum wanita. Marilah kita menjaga kesehatan dan kelembaban area alat vital sebagai bentuk dari rasa syukur kepada Alloh. Semoga bermanfaat

Walloohu a’lam bish-showwaab.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url