15.000 Tahun Perjalanan Setelah Kematian

15.000 Tahun Perjalanan Setelah Kematian
image : cnn.com

Bismillaahirrohmaanirrohiim.

Kelak, di padang mahsyar berkumpul sekian golongan. Serombongan kecil dipersilahkan memasuki pintu surga, melewati jalur pintas penuh sapaan kebaikan dan kebahagiaan. Rombongan kecil itu ternyata mereka berasal dari alam ni'mat.

Di tempat yang sama serombongan agak besar digiring dan dipaksa dilempar masuk ke neraka oleh malaikat berwajah bengis bernama Jabaniyah. Rombongan itu ternyata berasal dari alam pembuangan. Sisa dari kedua golongan tadi ditetapkan untuk menghadapi pengadilan tertinggi yang dipimpin langsung oleh Allah SWT.

Mereka yang tersisa berkumpul berbaris menurut para nabinya masing-masing. Mereka ini adalah orang yang dalam persidangan di alam barzakh belum tuntas putusannya. Dari rombongan ini dengan serangkaian prosedur yang sangat lama dipisah-pisah, ada yang selamat melalui jembatan shirothol mustaqim lalu masuk surga. Ada yang hampir sampai ke ujung jembatan, namun kemudian tergelincir ke neraka. Ada yang hampir tergelincir saat pijakan pertama, namun ada penolong yang membimbing hingga ujung jembatan dan akhirnya selamat.

Dimensi jembatan yang akan dilalui oleh rombongan di atas mempunyai ukuran panjang 15 hari (5 hari mendaki, 5 hari mendatar, 5 hari menurun. Jika 1 hari sebanding dengan 1.000 tahun, maka bisa dibayangkan lamanya perjalanan di akhirat yaitu 15.000 tahun perjalanan lamanya, bukan perjalanan yang singkat dan pendek dan bisa ditempuh secepat kilat.,

Di sepanjang perjalanan terdapat pos-pos pemeriksaan yang dijaga oleh para petugas yang sudah ditetapkan oleh Allah. Petugas tersebut dibekali dengan SOP (Standar Operating Prosedur) dengan butir-butir pertanyaan sekitar tata cara sholat. Setiap jawaban yang benar dengan prakteknya, akan berhasil melewati pos-pos berikutnya,

Namun sebaliknya, setiap pertanyaan yang gagal dijawab, akan dilempar langsung ke neraka. Jika dikonversi sepanjang apa jembatan yang disebut sebagai jembatan shirotol mustaqiem, dapat digambarkan sebegaai berikut, pangkal awal jembatan adalah planet bumi dan ujung lainnya adalah 8 planet surga yang didekatkan dengan jarak hanya 15 hari. (baca: lima belas ribu tahun) Sedangkan di bawah dengan jarak 15 hari (baca: lima belas ribu tahun), berjajar 7 planet neraka.

Wallahu 'alam.

Ditulis oleh : Kamal Taufik

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url