Dia-lah Ar-Rahmaan

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

. ٱلرَّحْمَٰنُ

Dia-lah Yang Maha Pengasih, Dia tak pernah melihat suku ras dan agama yang dipeluk manusia. Dia tak pernah pilih kasih memperlakukan hamba-Nya. Dia yang selalu cenderung memberi tak pernah berhenti. Dia yang tak pernah abai membagikan rejeki ke seluruh penjuru semesta raya. Dia selalu ada meskipun kita tak melihat secara kasat mata.

Ar-Rahmaan

2. عَلَّمَ ٱلْقُرْءَانَ

Dia-lah yang mengajarkan Al-Qur'an. Dia mengajarimu menulis dan membaca. Dia memberimu segala pengetahuan. Dia adalah Mahaguru tempat berguru semua pencari ilmu. Dia mengajarimu mengenal Diri-Nya.

3. خَلَقَ ٱلْإِنسَٰنَ

Dia-lah yang menciptakan manusia, insan yang sering lupa, sering abai pada jatidiri kemahlukannya. Dia yang mengingatkanmu sejarah perjalanan kemanusiaan. Dia yang menyimpan memori dan kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, kecerdasan kemanusiaan. Dia yang akan memanggilmu pulang menuju keabadian.

4. عَلَّمَهُ ٱلْبَيَانَ

Dia-lah yang mengajarkan pada manusia penjelasan demi penjelasan secara terinci dan detail. Dia yang membedah seluruh pengetahuan, keilmuan, kearifan, kebijaksanaan, kesadaran dan kedewasaan seorang hamba pada Tuhan-Nya. Dia yang memerinci awal mula kehidupan. Dia yang mengungkapkan rahasia dan tabir perjalanan kemanusiaan.

Dia-lah Ar-Rahmaan

Bandung, 25 Ramadhan 1438 H - 18 Juni 2017

Silakan bagikan tulisan ini di akun sosial media Anda supaya teman-teman Anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dia-lah Ar-Rahmaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

top